DARE TO YOU

ASUS VIVOBOOK S14: KARYA NYATA DEMI SEBUAH PERUBAHAN





Dare To Be You atau Menjadi Diri Sendiri adalah prinsip yang harus diterapkan oleh kalangan kaula muda untuk mengekspresikan apapun yang kita inginkan baik itu minat ataupun bakat untuk dapat menginspirasi banyak orang agar lebih berproduktiv dalam menghasilkan sebuah karya nyata yang bermamfaat bagi khalayak umum. Ditambah lagi dengan perkembangan jaman yang semakin pesat ini memungkinkan kita untuk lebih lebih berkarya dan membuat sesuatu yang beda dari orang lain. Lalu bagaimana kita bisa menghasilkan karya nyata ?

1. Pejamkan Mata

Mulailah membuat dirimu tenang dan santai,salah satunya dengan memenjamkan mata

2.Rasakan Dan Resapi

Langkah selanjutnya setelah memejamkan mata, rasakan dan resapi mengenai dirimu dari apakah anda biasanya selalu bersyukur dipagi hari ? Tanyakan kepada dirimu apakah sudah bahagia ? Dan apakah definisi dari bahagia menurut anda ?

3. Pikirkan Mengenai Tujuan  Hidup Anda

Lalu pikirkanlah mengenai tujuan hidup anda dan buat apa dirimu hidup. Dengan memikirkan hal itu,bisa memungkinkan kita untuk membuat sebuah misi demi mewujudkan sebuah visi dalam bentuk tujuan hidup yang akan kita gapai selama kita hidup. Lalu gunakankah prinsip untuk membuat karya yang bisa bermamfaat bagi khlayak umum.

4. Kenali Potensi Diri

 Dengan mengetahui tujuan hidupmu,pastikan kita akan berpikir mengenai kelebihan dan kelemahan diri kita serta apa yang menjadi bakat kita. Karena bakat akan menjadi kekuatan utama kita selain jiwa pantang menyerah dan doa serta harapan untuk lebih baik lagi. Terlebih lagi dengan bakat yang kita miliki akan menentukan bagaimana misi kita terlaksana dan visi kita akan terwujud.

5. Lakukan Sebuah Aksi

Apabila kita hanya mengandalkan sebuah reaksi saja tanpa adanya sebuah aksi seperti mengharapkan  hasil tanpa sebuah usaha pastinya hanya akan ada penyesalan semata. Dengan adanya aksi-aksi kita sebagai mana misi kita yang telah kita rencanakan  dengan rasa yang tak pernah menyerah dan selalu berusaha pastinya akan sebuah reaksi yang kita harapkan. Lakukanlah aksi-aksi yang mendukung visimu demi tercipta sebuah karya yang bermamfaat.

6. Nikmati Sebuah Reaksi 

Bersyukur adalah kata yang dapat tergambarkan untuk menikmati sebuah reaksi. Ditambah lagi dengan mengapresiasi diri yang telah berjuang sampai sejauh ini merupakan langkah paling tepat untuk menikmati sebuah reaksi.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas, pastinya kita bisa membuat sebuah karya yang nyata yang bisa bermamfaat bagi semua orang sebagiamana matahari yang terus menyinari bumi. Setiap harinya banyak orang yang tetus berusaha untuk menghasilakan sebuah karya melalu usaha dan kerja keras mereka untuk membuat hidup ini lebih praktis melalui produk ataupun karya-karya yang kreatif dan inovatif. Sebuah karya demi sebuah perubahan merupakan sebuah hakikat yang mesti kita lakukan demi sebuah perubahan besar bagi dunia ini.

Sama seperti hal diatas juga, perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard,PC,monitor,kartu grafis dan router terbaik didunia yang bernama ASUS yang memiliki visi sebagai perusahan terdepan dan paling inovatif didunia terus menghasilkan karya nyata yang berupa perangkat cerdas terbaik yang bisa dinikmati oleh semua penggunanya melalui desain serta inovasi canggih. Salah satunya melalui produk karya inovatif yabg diluncurkan pada 8 Mei 2019 di Jakarta,ASUS memperkenalkan ASUS VIVOBOOK S14 S433. Sesuai dengan namanya,laptop ini merupakan laptop genrasi penerus VIVOBOOK S S430 dan juga merupakan produk premium serta hadir dengan fitur terbaik dikelasnya. Kawula muda khususnya Gen-Z sangat ingin tampil beda dan VivoBook S14 S433 merupakan laptop yang tepat untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka yang sangat dinamis,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Tidak hanya trendy, VivoBook S14 S433 juga hadir sebagai penunjang produktivitas yang bisa diandalkan setiap saat. Didukung hardware terkini, VivoBook S14 S433 merupakan laptop paling trendy dengan performa terbaik di kelasnya.”




Sistem Yang Lebih Oke
Hadir dengan Intel Core 10th Gen Processor, VivoBook S14 (S433) tidak hanya lebih gesit dari pendahulunya tetapi juga lebih hemat baterai. Selain itu juga, VivoBook S14 (S433) kini tampil dengan desain baru yang lebih elegan dengan aksen warna yang tajam serta minim dekorasi. ASUS juga menghadirkan stiker eksklusif yang dapat ditempelkan pengguna ke VivoBook S14 (S433) sehingga membuatnya lebih tekesan personal serta penuh kebebasan, sesuatu yang sangat lekat dengan jiwa para kawula muda yang penuh dengan semangat yang membara.
VivoBook S14 S433 juga tetap hadir sebagai mesin penunjang produktivitas yang unggul. Ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen terbaru, VivoBook S14 S433 mampu hadir sebagai laptop serbaguna. Ditambah dengan ukuran bodinya yang ringkas, laptop ini dipastikan dapat diandalkan sebagai perangkat komputasi sehari-hari dan memastikan penggunanya tetap dapat produktif baik di dalam maupun di luar rumah. VivoBook S14 S433 ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya, serta telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Didukung dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 serta penyimpanan berupa PCIe SSD VivoBook S14 S433 bukan hanya tampil sebagai laptop penuh gaya, tetapi juga powerfull untuk berbagai aktivitas.

Bekerja maupun menikmati hiburan, mengolah foto maupun video, hingga bermain game eSports, semuanya dapat dilakukan dari VivoBook S14 S433. Performa baterai terbaik serta penggunaan hardware hemat daya juga membuat VivoBook S14 S433 dapat menemani penggunanya dalam jangka waktu lebih lama. Tidak ada lagi alasan untuk tidak produktif bersama VivoBook S14 S433, baik di dalam maupun di luar rumah.




Tampilan Yang Kharismatik
Tampil dengan warna yang menarik dan lebih gaya sesuai dengan jiwa anak muda yang penuh semangat untuk menggapai cita-cita. ASUS memberikan opsi sebanyak empat pilihan warna untuk VivoBook S14 S433 kali ini. Mereka yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Sementara mereka yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black. Dengan banyaknya pilihan warna, pengguna dapat menyesuaikan seleranya dengan tampilan laptopnya sehingga VivoBook S14 S433 akan terasa lebih personal. Bagian belakang layar laptop ini juga mengalami perubahan, dimana desainnya kini lebih simpel. Layaknya sebuah kanvas kosong, desain bagain belakang layar laptop ini memang sengaja dihadirkan agar penggunanya dapat membuat VivoBook S14 S433 lebih unik lagi sesuai dengan kepribadiannya. ASUS bahkan telah menyediakan stiker eksklusif yang dapat ditempelkan di laptop ini, khususnya bagian belakang layarnya. Stiker tersebut merupakan hasil kerjasama antara ASUS dengan Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay. Seniman visual asal Jakarta tersebut akan menghadirkan desain stiker eksklusif khusus untuk pengguna VivoBook S14 S433.

VivoBook S14 S433 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan untuk laptop dikelasnya. Bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun. VivoBook S14 S433 sangat cocok untuk mereka yang aktif dan mobile, serta dapat diandalkan di manapun.

Sepintas VivoBook S14 (S433) memang terlihat sangat sederhana. Di bagian belakang layarnya hanya terdapat tulisan “ASUS VivoBook” yang kini ditempatkan di samping dan membuat bagian belakang layarnya memiliki “ruang kosong” atau dalam istilah desain adalah “negative space”. Kehadiran negative space tersebut memang disengaja karena di sanalah VivoBook S14 (S433) dapat dipersonalisasi lebih jauh.

Negative space tersebut ternyata sengaja dihadirkan agar pengguna VivoBook S14 (S433) dapat menempelkan berbagai macam stiker di belakang layar laptop ini. Tidak tanggung-tanggung, ASUS pun memberikan beberapa stiker dengan desain eksklusif di paket penjualannya. Stiker tersebut tidak akan bias didapatkan selain dengan membeli VivoBook S14 (S433). Stiker tersebut membuat setiap VivoBook S14 (S433) tampil semakin berbeda.

“Anak muda ingin tampil berbeda. Mereka tidak hanya sekadar ingin memiliki laptop canggih dan dapat menunjang produktivitas, tetapi juga yang menuh gaya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Kebebasan berekspresi merupakan pilar utama dari ASUS VivoBook dan seri terbarunya kali ini akan membawakan performa terbaik ditambah dengan desain yang pastinya akan menarik bagi kawula muda.” . Maka denga hadirnya produk ini bisa  menunjang kita untuk lebih berproduktivitas lagi dalam menghasilkan sebuah karya nyata ditambah lagi dengan tampilannya yang sangat menarik




Sesuai Dengan Perkembangan Jaman
VivoBook S14 S433 memang tampil untuk kawula muda, namun bukan berarti aspek sebagai laptop modern diabaikan oleh ASUS. VivoBook S14 S433 memiliki bodi yang sanguat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Soal bodi, VivoBook S14 S433 juga memiliki ukuran yang ringkas. Jika dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 S433 memiliki ukuran lebih mungil. Hal tersebut salah satunya diakibatkan oleh penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya adalah screen-to-body ratio hingga 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive.
Layar VivoBook S14 S433 juga dirancang untuk kreativitas, dimana kali ini layar tersebut telah mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen. Dengan kata lain, VivoBook S14 S433 juga sangat cocok untuk para content creator seperti fotografer dan video editor. Selain itu, layar VivoBook S14 S433 juga memiliki sudut pandang lebar yaitu hingga 178 derajat.





Fitur Yang lebih Aman
Sebagai laptop modern dan merupakan seri VivoBook tertinggi, VivoBook S14 S433 telah dilengkapi fitur terbaik di kelasnya. Dimulai dari fingerprint atau pembaca sidik jari, pengguna VivoBook S14 S433 tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Fingerprint yang terdapat di VivoBook S14 S433 telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10. 

Windows Hello merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Selain dapat login lebih cepat dan praktis, Windows Hello juga membuat laptop menjadi lebih aman karena tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.






Harga dan Ketersediaan

ASUS VivoBook S14 S433 telah tersedia dan dapat dibeli melalui jaringan retail offline. Untuk jaringan retail online, ASUS VivoBook S14 S433 tersedia mulai tanggal 8 Mei 2020. Berikut adalah daftar e-commerce yang akan menyediakan VivoBook S14 S433:
- BliBli : https://bit.ly/VivoBookS433-BliBli
- JD.id: https://bit.ly/VivoBookS433-JD 
- Bhinneka: https://bhnk.co/VivobookS433
- Tokopedia: https://bit.ly/VivoBookS433-Tokopedia 
- Shopee: https://bit.ly/VivoBookS433-Shopee 

Setiap pembelian VivoBook S14 S433 melalui e-commerce tersebut akan disertai dengan T-shirt eksklusif Billionaire’s Project selama persediaan masih ada (warna T-shirt akan diberikan secara acak).
VivoBook S14 S433 dibanderol dengan harga Rp13.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i5-10210U dan Rp15.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-10510U.


VivoBook S14 (S433) tidak hanya sekadar laptop yang fokus ke tampilan dan gaya. Secara tampilan, laptop ini memang dirancang untuk kawula muda, mulai dari aksen warnanya, hingga keberadaan stiker eksklusif yang dapat dipasangkan ke bodinya. Namun di sisi lain VivoBook S14 (S433) merupakan laptop modern yang sangat powerful untuk beragam aktivitas sehari-hari, terutama adalah fakta bahwa laptop ini mampu bertahan hingga 12 jam menggunakan baterainya.

Lalu kelebihan yang diperoleh dari VivoBook S14 (S433)  adalah:
1. Mempunya fitur keamanan fingerprint atau pembaca sidik jari ditambah lagi dengan adanya Windows Hello 
2. Tampilan yang menarik dan sesuai dengan 
gambaran kaula muda yabg penuh dengan semangat melalu warna-warna yang energik
3. Bodinya yang ringan dan mudah dibawa  kemana saja.
4. Powerfull dan hemat daya.

Berdasarkan hal diatas, dengan menggunakan VivoBook S14 (S433) bisa membantu kita agar lebih berproduktivitas lagi dalam membuat sebuah karya bagi masyarakat ditambah  lagi dengan kelebihan yang dimiliknya. Sedangkan apabila kita memilikinya akan bisa membantu kita dalam hal bekerja (Work From Home) terlebih lagi dalam kondisi pandemi yang terjadi ini atapun terlebih bagi saya yang seorang pelajar bisa untuk membatu dalam kegiatan belajar yang sistemnya daring dikarenakan kondisi pandemi yang melanda indonesia ini.
yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia bersama Keluarga Biru

Kira-kira inovasi apalagi yang dilakukan oleh ASUS sebagai perusahan paling inovatif inovatif didunia ? Jawabanya pantengin terus atau kamu bisa kunjungi website resminya di ASUS Indonesia Atau di sosial medianya:Instagram  dilakukan asusidTwitter ASUS_IndonesiaYoutube AsusIndonesia  dan Facebook ASUS ID Official.
Disclaimer: Tulisan ini dikutsertakan dalam 
 Blog Competition – Dare To Be You With ASUS VivoBook S14 S433
 #VivoBookLaptopGue #DareToBeYou yang diselenggarakan oleh oelh ASUS Indonesia bersama Keluarga Biru

Referensi:
  • ASUS VivoBook S14 S433: https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S14-S433FL/
  • Press Release – ASUS VivoBook S14 Laptop Paling Trendy dan Powerful dengan Empat Pilihan Warna
  • ASUS Perfect Warranty: https://www.asus.com/id/ASUS-Perfect-Warranty/















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dobel Layar Dobel Produktivitas: Daya Tarik ASUS Zenbook DUO (UX8406) bagi Mahasiswa